Polres Banggai Kepulauan Apel Gelar Pasukan, Tanda Dimulainya Operasi Patuh Tinombala 2019

polresbangkep.com – Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), pada Kamis (29/08/2019), bertempat di Halaman Mapolres Bangkep, laksanakan Apel Gelar Pasukan, Operasi Patuh Tinombala 2019, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkep, AKBP Aditya Surya Dharma, SIK.

Operasi Patuh Tinombala 2019, akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019 mendatang.

Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, agar pelaksanaan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Turut hadir dalam apel kali ini, Sekda Bangkep, Danramil Tinangkung dan jajaran Forpimda Bangkep lainnya. Sementara peserta apel tersebut berasal dari anggota Polres Bangkep, TNI AD, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Bangkep.

Kapolres Bangkep, dalam dalam apel tersebut membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng), Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si.

Dalam amanat Kapolda Sulteng disampaikan beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yakni masyarakat yang melanggar lalulintas berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalulintas antara lain :

  1. Melawan arus;
  2. Menggunkan HP saat berkendara;
  3. Tidak menggunakan Helm SNI;
  4. Pengendara di bawah umur;
  5. Pengendara dalam keadaan mabuk;
  6. Tidak menggunakan Safety Belt;
  7. Melebihi batas kecepatan;
  8. Penggunaan sirine / strobo / rotator;
  9. Over dimensi dan over load (odol); dan
  10. Penggunaan knalpot racing / bogar.

Oleh sebab itu pada pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2019 kali ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu: Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya; Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas; Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas; Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Kapolres mengakhiri amanat Kapolda Sulteng.

Dalam apel tersebut, Kapolres menyematkan pita kepada perwakilan dari Anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas perhubungan, sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Tinombala 2019.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *