Tuesday, March 31, 2020
Home Uncategorized OPERASI PASAR, TIM GABUNGAN POLSEK BANGGAI POLRES BANGKEP TEMUKAN SEJUMLAH BARANG KADALUARSA...

OPERASI PASAR, TIM GABUNGAN POLSEK BANGGAI POLRES BANGKEP TEMUKAN SEJUMLAH BARANG KADALUARSA YANG MASIH DIPERJUAL BELIKAN

Polres Bangkep – Jelang hari raya Natal dan akhir tahun 2017, kebutuhan konsumen terhadap beberapa bahan, seperti sembako, kosmetik, maupun produk makanan dan minuman semakin meningkat. Terkait dengan hal tersebut, guna mengantisipasi terjadinya ketersediaan barang, lonjakan harga, serta kondisi barang yang layak diperjual belikan, Polsek Banggai Polres Bangkep menggelar Operasi Pasar bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, Senin (18/12/2017).

Operasi Pasar yang dilakukan di Pasar Banggai ini melibatkan Tim gabungan yang terdiri dari Polri dalam hal ini personil Polsek Banggai, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kab. Banggai Laut, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Kesehatan serta Sat Pol PP kabupaten Banggai Laut.

 

Dalam pelaksanaannya, Tim gabungan mengecek langsung situasi pasar. Beberapa masyarakat juga menjadi sasaran objek untuk mencari informasi tentang kenaikan harga. Selain mengantisipasi lonjakan harga dan keyersediaan bahan sembako yang mencukupi jelang hari raya Natal dan tahun baru, operasi kali ini juga menyasar barang-barang kadaluarsa yg mungkin masih dijual.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan beberapa jenis kosmetik maupun produk makanan dan barang sembako yang sudah kadaluarsa atau tidak layak untuk diperjual belikan. Barang-barang tersebut antara lain Pembalut laurier dan relax nigth, Minuman Big Cola, Ale-Ale, Capucino, Popok Anak Swety, Sabun My Baby, Rokok U Mild, Sampoerna, Matra, Djisamsu, U Bold, Noah, Surya pro, Magnum, A Satu Minyak Kunci Mas, Tepung bumbu makanan, Lulur wajah Purbasari, Sunlight pencuci piring, Softener my baby, Parfum izzi, Lulur mandi, Bumbu sop mama suka, Bumbu nasi goreng, Energen jahe, Kacang garuda, Royco all inone, Mi gelas sarimi, Biskuit good time.

Beberapa pedagang yang terjaring operasi pasar kemudian didata oleh petugas dan diberikan teguran keras yang selanjutnya dilakukan penyitaan terhadap barang-barang yang kadaluarsa maupun tidak layak jual untuk dimusnahkan nantinya.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

 

0 Reviews

Write a Review













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polres dan Pemkab Bangkep Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

polresbangkep.com - Polres Banggai Kepulauan (Polres Bangkep) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkep melakukan penyemprotan disinfektan guna...

Cegah Covid-19 Polres Bangkep Himbau Membatalkan Resespsi Pernikahan di Dua Desa

polresbangkep.com - Cegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Resor Banggai Kepulauan, meminta warga yang akan menggelar resepsi pernikahan untuk membatalkan kegiatannya. Senin (30/03/2020)

Wakapolres Bangkep Mengikuti Rakor Sosialisasi tentang Virus Corona

polresbangkep.com - Kepala Kepolisian Resor Banggai Kepulauan (Polres Bangkep) AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K. yang diwakili...

Antisipasi Virus Corona, Ini Langkah Urdokkes Polres Bangkep

polresbangkep.com - Ur Dokkes Polres Bangkep mengunjungi Dewan Guru SMA N 1 Tinangkung Banggai Kepuluan untuk melakukan cara/mencegah penyebaran Virus Corona. ...