Tuesday, March 31, 2020
Home Uncategorized BAHAS PILKADA, KAPOLRES BANGKEP BERSAMA KETUA KPUD, KETUA PANWASLIH, DESK PILKADA DAN...

BAHAS PILKADA, KAPOLRES BANGKEP BERSAMA KETUA KPUD, KETUA PANWASLIH, DESK PILKADA DAN KADIS DUKCAPIL KAB. BANGKEP GELAR PERTEMUAN DENGAN PJ. BUPATI BANGGAI KEPULAUAN

Kapolres Banggai Kepulauan AKBP HERU PRAMUKARNO, SIK kembali menggelar pertemuan bersama Pj.Bupati Banggai KepulauanIr. H. MUH. FAISAL MANG, MM, Ketua KPUD Bangkep berserta komisoner, Ketua Panwaslih kab. Bangkep, Desk Pilkada dan Kadis Dukcapil kab. Bangkep, di rumah jabatan Bupati Bangkep pada hari Jumat (16/12/2016) sekitar pukul 21.00 Wita.
Pertemuan yang digelar ini masih dalam pembahasan tentang penyelesaian wajib pilih yang belum memiliki e-KTP sehingga tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan tahun 2017. Permasalahan ini sangat mendapat perhatian yang cukup serius dari Kapolres Bangkep, yang mana hal tersebut dapat mempengaruhi situasi kamtibmas yang kondusif saat ini.
Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres Bangkep AKBP HERU PRAMUKARNO, SIK menyatakan untuk bagaimana solusi yang dapat dilakukan agar permasalahan wajib pilih yang belum tercover pada DPT yang disebabkan belum memiliki e-KTP dapat terakomodir dengan baik. Selain tentang permasalahan DPT, Kapolres juga menyampaikan kepada pihak Panwaslih dan KPUD agar informasi yang berkembang terkait dengan kegiatan money politik yang terjadi di salah satu kecamatan, untuk ditanggapi secara serius sesuai dengan peraturan yang ada.
Dari permasalahan yang dibahas pada pertemuan ini, Ketua Panwaslih kab. Bangkep menanggapi tentang adanya informasi kegiatan money politik, dimana pihak Panwaslih sedang melakukan investigasi dan mendalami kejadian ini. Sementara tentang permasalahan DPT, Kadis Dukcapil menyampaikan tentang perekaman data yang akan dilakukan, masih terkendala dengan anggaran operasional. Oleh karena itu Pj. Bupati Banggai Kepulauan KepulauanIr. H. MUH. FAISAL MANG, MM menyampaikan agar pihak Dukcapil dapat membuat surat kepada masing-masing camat, untuk dapat membantu dalam memfasilitasi pelaksanaan perekaman terhadap wajib pilih yang belum terdaftar pada DPT. Selain itu Bupati Bangkep juga menghimbau kepada KPU agar dapat turun ke lapangan melakukan pengecekan dan pendataan pada tingkat PPK, sehingga data yang diperoleh adalah data yang dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan data yang valid. Kepada Panwaslih, Bupati juga menghimbau untuk lebih meningkatkan pengawasan di tingkat kecamatan maupun desa.

Kapolres Bangkep AKBP HERU PRAMUKARNO, SIK mengutarakan Polres Bangkep sendiri sangat besar perhatian dalam pelaksana Pilkada ini, sehingganya diharapkan pihak KPUD, Panwaslih dan Petugas TPS untuk dapat bekerjasama dan menjaga netralitas demi hasil Pilkada yang bersih. “Kita semua harus siap dengan sisa waktu yang masih ada, dimana peran dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga apabila terdapat permasalahan dilapangan dapat terselesaikan,” ucapnya. (Sumber : Humas Polres Bangkep- www.polresbangkep.com )

0 Reviews

Write a Review













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polres dan Pemkab Bangkep Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

polresbangkep.com - Polres Banggai Kepulauan (Polres Bangkep) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkep melakukan penyemprotan disinfektan guna...

Cegah Covid-19 Polres Bangkep Himbau Membatalkan Resespsi Pernikahan di Dua Desa

polresbangkep.com - Cegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Resor Banggai Kepulauan, meminta warga yang akan menggelar resepsi pernikahan untuk membatalkan kegiatannya. Senin (30/03/2020)

Wakapolres Bangkep Mengikuti Rakor Sosialisasi tentang Virus Corona

polresbangkep.com - Kepala Kepolisian Resor Banggai Kepulauan (Polres Bangkep) AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K. yang diwakili...

Antisipasi Virus Corona, Ini Langkah Urdokkes Polres Bangkep

polresbangkep.com - Ur Dokkes Polres Bangkep mengunjungi Dewan Guru SMA N 1 Tinangkung Banggai Kepuluan untuk melakukan cara/mencegah penyebaran Virus Corona. ...