AJAK JAGA KEUTUHAN NKRI, KAPOLRES BANGKEP GELAR TATAP MUKA DENGAN PEMKAB BANGGAI LAUT, TOKOH AGAMA, TOKOH ADAT DAN TOKOH MASYARAKAT

Polres Bangkep – Bertempat di Alun-Alun Taman Kota Lapangan Beringin kabupaten Banggai Laut, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP menggelar kegiatan Tatap Muka bersama Pemerintah Daerah kabupaten Banggai Laut, Ketua bersama Anggota DPRD kabupaten Banggai Laut, Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat Banggai Laut, guna mengajak kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kamis (5/4/2018).
Acara tatap muka yang dilaksanakan oleh Kapolres Banggai Kepulauan dan jajarannya terkait dalam menjaga keutuhan NKRI merupakan salah satu kegiatan rutin dan menjadi suatu atensi pimpinan Polri agar masyarakat secara umum dapat bersinergi dan membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga stabilitas Keamanan. Hal tersebut dikarenakan bahwa saat ini isu-isu provokatif dengan cara penyebaran berita Hoax atau berita bohong, menjadi salah satu ancaman nyata di tengah-tengah masyarakat dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang tidak kondusif.
Dalam penyampaiannya, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP mengajak untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh terkait isu-isu yang disebarkan baik itu dari mulut ke mulut maupun melalui media sosial yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan atau berita HOAX. Kapolres juga menambahkan bahwa jelang tahun Politik ini yakni Pilpres dan Pileg 2019, diharapkan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Mari kita menjaga NKRI, khususnya wilayah kabupaten Banggai Laut yang kita cintai ini”, ucap Kapolres.
“Kepada ulama, tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada kami berharap untuk bersama-sama menjaga dan membina aqidah para pemuda”, ajak Kapolres. Masih dalam sambutannya, Kapolres kembali mengingatkan untuk tidak mudah percaya dengan adanya berita yang disebarkan secara berulang-ulang dan belum tentu kebenarannya atau HOAX. Karena dengan adanya berita HOAX tersebut, banyak berita yang mengajak untuk menebar perpecahan serta ujaran kebencian dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Mari kita bersama-sama menolak berita HOAX demi keutuhan NKRI”, tutup Kapolres.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan sarana kontak berupa plakat dan sembako oleh Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.
Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *