WAKAPOLRES BANGKEP PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN TINOMBALA 2018

Polres Bangkep – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Banggai Kepulauan, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tinombala 2018 yang dipimpin oleh Wakapolres Bangkep KOMPOL REKI H. LUMINTANG selaku pimpinan apel, Kamis (1/3/2018).

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 wita, turut dihadiri oleh Bupati Bangkep yang diwakili oleh Asisten I, Danramil Tinangkung, Kadis Perhubungan, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Bangkep serta peserta apel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD kab. Bangkep.

Dalam amanat Kapolda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Polisi Drs. I KETUT ARGAWA, S.H.,M.H.,M.M yang disampaikan oleh pimpinan apel KOMPOL REKI. HALUMINTANG menyebutkan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya,sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa terkait permasalahan bidang Lalu Lintas, kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas. Selain itu, amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas juga mengatur tentang bagaimana mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas, Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas, serta Meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2018 ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi terhadap perilaku masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas. Sasaran tersebut antara lain, Melawan arus lalu lintas, Pelanggaran tidak memakai helm, Pelanggaran menggunakan handphone saat berkendara, Berboncengan lebih dari satu orang, Pelanggaran mengemudi kendaraan yang belum cukup umur atau tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi serta Kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat lainnya.

Melalui Operasi Keselamatan Tinombala 2018 ini, diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas.

Diakhir amanatnya Wakapolres Bangkep KOMPOL REKI H. LUMINTANG menekankan kepada seluruh peserta apel khususnya personil Polres Bangkep untuk dapat memberikan contoh atau tauladan dalam berlalu lintas. ” Kita harus lebih tertib berlalu lintas, jangan justru kita sebagai anggota Polri maupun aparat lainnya yang melakukan pelanggaran Lalu Lintas. Jaga keselamatan dalam bertugas dan laksanakan tugas Operasi ini secara profesional, modern, humanis dan terpercaya,” ucap Wakapolres.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *