BERIKAN PESAN KAMTIBMAS, KAPOLSEK BANGGAI SAMBANG KE KAPAL PELNI KM. SINABUNG

Polres Bangkep – Bertempat di pelabuhan Banggai, Polsek Banggai Polres Bangkep melaksanakan pengamanan terhadap kedatangan dan keberangkatan kapal pelni KM. Sinabung, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP PETRUS A. MATASIK, SH, Selasa (6/2/2017) pukul 10.00 wita.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya melakukan pengawasan kepada para penumpang yang hendak turun maupun yang akan naik di atas kapal. Personil yang diterjunkan pada pengamanan tersebut juga dimaksudkan untuk dapat memberikan pelayanan kepada warga, baik itu terhadap calon penumpang maupun pengaturan lalu lintas yang memadati area pelabuhan.

Disamping itu, Kapolsek Banggai AKP PETRUS A. MATASIK, SH bersama beberapa personil juga nampak memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada para penumpang kapal KM. Sinabung. Tak hanya sampai di situ, Kapolsek juga menyambangi pihak KM. Sinabung dalam hal ini para awak Kapal.

Kedatangan Kapolsek AKP PETRUS A. MATASIK, SH di atas kapal, mendapat sambutan hangat dari Nahkoda bersama beberapa awak kapal KM. Sinabung. Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek melakukan koordinasi berkaitan dengan kapasitas kapal serta menyampaikan himbauan Kamtibmas untuk memperhatikan keselamatan pelayaran.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, sehubungan dengan tiba dan berangkatnya kapal pelni KM. Sinabung di pelabuhan Banggai, merupakan agenda rutin yang harus membutuhkan kehadiran Polisi, guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang maupun warga di sekitar pelabuhan. Selain itu sinergitas dan koordinasi juga terus dilakukan terhadap instansi lainnya, baik itu TNI, Perhubungan, Satpol PP, Sahbandar dan pihak PT. Pelni itu sendiri guna menjaga kelancaran dan keamanan bersama,” pungkas Kapolsek.

Humas Polres Bangkep – www.polresbangkep.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *